Organisasi dan Manajemen koperasi

Organisasi koperai terdiri dari Pengawas, Pengurus, manajer, karyawan dan anggota. Dalam organisasi tugas dan tanggung jawab harus jelas. Salh satu keberhasilan koperasi adalah saling percaya antara pihak Intern Koperasi Maupun pihak Eksternal koperasi. Kepercayaan ini harus tetap dipelihara dan dijaga untuk melaksanakan tugas yang telah dan akan dilaksanakan.

Di dalam koperasi juga diperlukan manjemen agar koperasi dapat berjalan serta dapat berkembang, manajemen dalam koperasi diantaraya :

a. Memberikan pelayan yang baik kepada anggotanya

b. Organisasi atau Badan Usahanya harus sehat

c. Harus mendapatkan keuntungan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Karena kesejahteraan adalah focus utama koperasi

d. Mental dari pihak intern koperasi terutama pengurusnya haruslah baik. Agar dana yang terkumpul dapat digunakan sebagaiman mestinya

e. Peran aktif para anggota dibutuhkan dalam mengembangkan koperasi

0 komentar:

Posting Komentar